Bikin Bangga, Atlet INATKF Kibarkan Merah Putih di ASIAN Traditional Karate Cup 2022

Bikin Bangga, Atlet INATKF Kibarkan Merah Putih di ASIAN Traditional Karate Cup 2022

Para atlet karateka Indonesian Traditional Karate Federation (INATKF) berhasil mengibarkan Merah Putih pada ajang Asia-Ocenia (ASIAN) Traditional Karate Cup 2022 di Uzbekistan, Sabtu-Minggu, 10-11 Desember 2022.

Bukan hanya satu atlet, tapi lima atlet INATKF. Medali tersebut didapat di hari pertama Asia-Ocenia (ASIAN) Traditional Karate Cup 2022.

Rinciannya, INATKF meraup empat medali emas dan satu perak untuk kategori “kata individu”.

Sehubungan prestasi tersebut, Ketua Umum PB INATKF, Muchlas Rowi, mengatakan, dinginnya suhu akibat salju Uzbekistan namun tak membekukan semangat kelima atlet INATKF. Kelimanya malah lebih semangat dan ingin mengungkap kualitasnya sebagai juara.

Atlet INATKF yang mengibarkan Merah Putih di Bumi Bukhara ialah Erwin Syauridhani medali emas, Devia (emas), Echwatu Zuriyah (emas), Roberdto L Manu (emas), dan Kriyo Sambodho medali perak.

BACA JUGA:  Andrea Dian Jalani Pola Hidup Sehat Setelah Tahu Idap Autoimun

“Bekerja keraslah, karena kerja keras pasti menghasilkan yang terbaik. Alhamdulillah, kelima atlet INATKF sukses membuktikan tradisi berprestasi yang memang telah mengakar di INATKF,” kata Muchlas di Sport Hall Tashkent City, Uzbekistan, tempat laga dilangsungkan.

Laga juga disaksikan Duta Besar Indonesia untuk Uzbekistan dan Republik Kyrgyzstan, Prof Sunaryo Kartadinata dan WNI di Kota Tashkent.

Sekjen Asia Traditional Karate Federation (ATKF) itu menambahkan, kedatabgan Dubes Sunaryo semakin melecut semangat atlet untuk memberikan seluruh kemampuannya untuk menggaungkan nama Indonesia sebagai bangsa berprestasi.

Dia mengingatkan kepada para atlet INATKF masih ada pertandingan di hari kedua, Minggu, 11 Desember 2022. Kelas yang dipertandingkan adalah kelas fukugo dan kumite.

BACA JUGA:  Perbedaan Kecepatan Jalan dan Kecepatan Lari

Sekjen INATKF, Bachtiar Effendy juga mengucapkan selamat untuk lima atlet INATKF. Dia meminta semangat tempur di hari pertama di jaga hingga kejuaraan usai.

Bachtiar juga berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar kemenangan selalu menyertai Tim INATKF.

Dia berharap pada hari kedua ini Indonesia bisa menambah medali emas kemabki. “Semoga tetap semangat dan jaya selalu INATKF,” pungkasnya. *

No Comments

Post a Comment