Indonesia Juara Umum Kedua 3rd Traditional Karate Asia-Ocenia Cup 2022 di Uzbekistan

Indonesia Juara Umum Kedua 3rd Traditional Karate Asia-Ocenia Cup 2022 di Uzbekistan

Tim Atlet Indonesian Traditional Karate Federation (INATKF) kembali mengharumkan nama Indonesia sebagai Juara Umum kedua 3rd Traditional Karate Asia-Ocenia Cup 2022 di Tashkent Uzbekistan, Sabtu-Minggu (11-12/12/2022).

Kerja keras Atlet INATKF yang berhasil memperoleh lima medali emas dan dua medali perak menjadi kado spesial di penghujung 2022 ini.

Para pahlawan yang berhasil menciptakan moment bersejarah itu adalah  Erwin Syauridhani, Devia Amylia Putri, Ehwatu Zuriyah,  Roberdto Lusiandro Manu dan Kriyo Sambodho

Ketua Umum PB INATKF, Muchlas Rowi mengucapkan selamat kepada kelima atlet yang telah mengukir prestasi gemilang.

Menurut Muchlas, pertandingan selama dua hari tersebut diakui menjadi tantangan tersendiri seperti suhu cuaca yang dingin. 

Kendati demikian, ghiroh juang atlet INATKF saat berlaga di arena patut diapresiasi. 

Betapa tidak, INATKF hanya mengirim lima atlet namun bisa meraih predikat yang terbaik. 

“Bukan tugas yang mudah bertanding di cuaca extrim semacam ini, namun juga tidak menjadi satu yang sulit untuk sebuah kemenangan. Alhamdulillah, tekad kami untuk menang semakin kuat dan semua itu terbukti dengan keberhasilan meraih juara umum kedua di 3rd Traditional Karate Asia-Ocenia Cup 2022 di Uzbekistan,” ujar Muchlas.

Sementara itu, Pelatih INATKF, Erwin Syauridhani  juga mengucapkan hal yang sama atas capaian ini

“Alhamdulillah, saya merasa bangga dan terharu dengan hasil yang didapatkan oleh Tim INATKF di event 3rd Asian Cup ini, dengan hanya mengirimkan 5 Atlet, kita berhasil meraih lima medali emas dan 2 medali perak. Hal ini tidak terlepas dari semangat yg diberikan oleh Bapak Muchlas Rowie sebagai Ketum INATKF yang ikut mendampingi Tim di Uzbekistan, serta kedisiplinan atlet yang telah menjalankan instruksi dari pelatih dengan baik,” ucap Erwin. 

Erwin pun berharap hasil yang didapatkan ini menjadi pemicu semangat bagi insan-insan INATKF untuk lebih mengembangkan Karate Tradisional khususnya INATKF di tanah air.

No Comments

Post a Comment